Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Tak Mau Main Skuter, Kawasaki Tampik Skutik 300 cc

Tak Mau Main Skuter, Kawasaki Tampik Skutik 300 cc

Tak Mau Main Skuter, Kawasaki Tampik Skutik 300 cc

Pertanyaan soal skutik 300 cc dari Kawasaki masih saja bergulir. Entah apakah pasar memang penasaran dengan kemungkinan hadirnya skutik besar ini, tetapi Kawasaki pun kembali memberi jawaban soal itu.
"Kami tidak mengembangkan skuter. Namun, kami punya partner bisnis, yakni Kymco, dari Taiwan, dan mereka menjual skuter 300 cc di Eropa," ujar Shigehiko Kiyama, President of Kawasaki Heavy Industries Motorcycle & Engine.

Walau menampik terkait kemungkinan ini, Kiyama sendiri terlihat tidak mau segera memastikan bahwa Kawasaki tidak menyentuh ranah skutik.
"Apakah kami akan mengembangkan skuter di masa depan? Saya tidak bisa menjawab pertanyaan seperti ini. Kami tidak akan menyentuh ranah skuter."
Sejak Kawasaki memunculkan skutik bernama J300 itu lewat ajang EICMA di Milan, banyak orang berharap motor itu diluncurkan di Indonesia. Salah satunya karena bentuknya yang kerap disebut mirip Ninja lewat tampilan desain fairing-nya.
Namun jika dihitung jika mendatangkannya secara CBU, harganya memang jadi cukup mahal. Ini bisa dilihat dengan berkaca pada kembarannya, Kymco Downtown 300i. Skutik besar tersebut memang sebagiannya diadopsikan pada Kawasaki J300. Hal ini terutama pada mesin, sasis, termasuk juga CVT.

Kymco Downtown 300i di Inggris sendiri dijual dengan harga £ 3999 atau sekitar Rp 60 juta. Dengan demikian, harga untuk Kawasaki J300 bisa diprediksi akan lebih mahal sedikit terkait perubahan pada bodi yang sporty itu. Katakanlah, harga J300 nantinya menjadi sekitar £ 5000 atau setara Rp 78 juta. Itu harga untuk pasar Eropa.
Jika diimpor utuh ke Indonesia? Angka dalam banderol yang tertulis mungkin akan tidak kurang dari Rp 150 jutaan.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials