Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Garuda Indonesia Sasar 5 Rute Baru

Garuda Indonesia Sasar 5 Rute Baru

Garuda Indonesia Sasar 5 Rute Baru

Direktur Pemasaran dan Penjualan (EVP Marketing dan Sales) PT Garuda Indonesia (Persero), Erik Meijer mengatakan ada beberapa rute yang akan disasar Garuda Indonesia dalam waktu dekat.
"Penerbangan tujuan Jeddah akan kami buka dua minggu dari sekarang, yakni pada 1 Mei dari Makasar transit ke Medan dan langsung Jeddah," katanya di acara penerbangan perdana rute Surabaya-Jeddah di Bandara Juanda, Ahad, 13 April 2014.
Menurut Erik, penerbangan itu menggunakan pesawat jenis boeing yang sama dengan penerbangan Surabaya-Jeddah, yaitu Boeing 747 berkapasitas 454 penumpang. Ada pula, kata Eric, penambahan rute dari Surabaya-Jeddah dan Makasar- Jeddah yang diklaim mampu mebuat nyaman para penumpang karena tidak perlu capek transit.
Rute lain yang berasal dari Bandara Juanda Surabaya yaitu penerbangan Surabaya-Banyuwangi-Denpasar yang akan diresmikan dua minggu ke depan. "Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Boeing AVR 72600 dengan kapasitas 70 penumpang," kata Erik.
Tiga rute yang lain masing-masing adalah rute Surabaya-Jember dengan catatan jika bandara di Jember bisa cepat selesai maka kemungkinan akan terbang perdana bulan Juni. Selanjutnya, rute Surabaya-Ambon dan Surabaya Medan. "Jadi rute-rute kecil akan kita sasar juga," kata dia.
VP Domestic Region Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Ari Suryanta mengatakan rute pendek itu memiliki pangsa pasar yang jelas. Dia mencontohkan, dari Surabaya ke Banyuwangi lewat jalur darat memakan waktu 6-7 jam. Sementara waktu tempuh dengan pesawat hanya 30 menit.
Selain rute-rute tadi, Garuda Indonesia juga sedang mengkaji rute internasional lain, seperti Surabaya-Hongkong, Surabaya-Australia dan yang intensif kajiannya Surabaya-Madinah. "Namun ini semua masih dalam kajian kami," kata dia.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment