Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Ini bocoran Jokowi soal cawapres yang diinginkan

Ini bocoran Jokowi soal cawapres yang diinginkan

Ini bocoran Jokowi soal cawapres yang diinginkan

PDI Perjuangan sampai saat ini masih mempertimbangkan kriteria-kriteria calon wakil presiden untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Jokowi memberikan sedikit bocoran tentang karakter yang harus dimiliki calon wakilnya.

Jokowi mengungkapkan, pendampingnya harus memiliki karakter yang berbeda, sehingga dapat menutupi kekurangan satu sama lain, terutama kebiasaan yang berbeda.

"Pokoknya yang harus bisa saling mengisi. Ada chemistry-nya yang kedua tentu saja ingin yang berbeda. Ada karakter kesenangan yang berbeda," jelasnya di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (11/4).

"Misalnya yang satu di dalam yang satu lagi di luar. Jangan di dalam semuanya atau di luar semuanya. Misalnya yang satu senang administratif yang satu senang lapangan. Seperti itu, itu yang akan bagus. Jangan cuma di dalem kantor saja," tambahnya.

Selain karakter, Jokowi juga mengharapkan, adanya perbedaan dalam latar belakang pendidikan yang mereka miliki. Karena dengan adanya perbedaan mereka akan saling mengingatkan.

"Juga latar belakang (pendidikan) yang berbeda. Ada latar belakang hukum ada juga latar belakang berbeda. Kombinasi-kombinasi yang berbeda itu akan bagus. Itu akan menjadi kekuatan yang saling melengkapi yang saling mengisi," terangnya.

Beredarnya nama-nama yang bersedia menjadi pendampingnya, seperti Mahfud MD dan Jusuf Kalla, tidak berarti Jokowi menyetujuinya. Sebab ia perlu membahas lebih lanjut dengan partainya.

"Kok masalah sreg dan tidak sreg. Ini kan mesti harus dihitung plus minusnya, dihitung kriterianya. Wong masih lama," tutupnya.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials