Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Jerman Gempar, di Cangkir Ada Wajah Hitler

Jerman Gempar, di Cangkir Ada Wajah Hitler

Jerman Gempar, di Cangkir Ada Wajah Hitler 

Berlin:Cangkir keramik produksi Cina itu membuat gempar warga Jerman pekan lalu.  Tidak ada yang menyadari apa yang salah dari cangkir klasik yang sudah sempat terjual hampir dua ratus buah dan dipajang di rak perabot rumah penduduk.
Perempuan berinisial Agnes T yang menyadari keanehan cangkir itu dan membawanya ke surat kabar lokal, Neue Westfälische,  di kota Herford, Jerman. "Saya kira penglihatan saya tidak baik," kata perempuan ini ke pihak surat kabar.
Sejak itu merebaklah perhatian publik setelah menyadari di cangkir itu terdapat perangko berwajah pemimpin Nazi, Hilter lengkap dengan stempel, swastika, dan harga perangko. Foto itu dibuat samar-samar  dengan ukiran bunga mawar besar warna pink bertuliskan  "Rose"  dengan huruf besar serta tulisan tangan memenuhi tubuh cangkir.
Menyadari itu, aparat penegak hukum Dortmund pada Jumat, 11 April 2014,  memutuskan untuk melakukan investigasi atas munculnya simbol Nazi  yang dilarang keras di Jerman
Direktur Perusahaan penjual cangkir klasik itu, Christian Zurbrüggen, mengaku tidak mengetahui tentang wajah Hitler muncul di cangkir. "Tidak pernah terjadi seperti ini dalam 75 tahun keluarga kami menjalankan bisnis," kata  Zurbrüggen  yang berkantor di Unna.
Cangkir klasik itu, ia menjelaskan, diproduksi di Cina dan tidak ada yang memperhatikan perangko dengan wajah Hitler di cangkir. Toko  Zurbrüggen menjual cangkir klasik itu baru tiga  hari lamanya hingga  masyarakat menyadari foto Hitler.
"Karyawan kami merasa malu, produser telah meminta maaf atas kekeliruan ini dan kami telah meminta maaf kepada pelanggan kami atas kesalahan yang terjadi," ujarnya dalam wawancara seperti dilansir The New York Times, 11 April 2014.
Setelah kejadian ini, pelanggan yang telah membeli cangkir  diminta mengembalikannya dengan membayar cangkir yang dikembalikan itu seharga 20 euro. Sebelumnya cangkir itu dijual seharga 1,99 euro. Hingga Sabtu, 12 April 2014, baru 16 cangkir yang dikembalikan dari 175 cangkir yang terjual.
Keberadaan cangkir Hitler  telah menarik perhatian media dan masyarakat Jerman. Bahkan Museum Sejarah Kontemporer Jerman tertarik dengan cangkir itu. "Cerita dibalik cangkir itu menarik," kata Peter Hoffmann, juru bicara museum yang berlokasi di Bonn.
Sedangkan Zurbrüggen memastikan akan bekerjasama dengan penegak hukum untuk mendapatkan jawaban dari produser cangkir itu di Cina. Ia pun sudah menghancurkan stok cangkir yang tersisa. 
Jerman merupakan negara yang secara tegas melarang mempublikasikan atau mereproduksi semua simbol Nazi. Negara ini memberlakukan sanksi yang tegas terhadap siapapun yang melanggar aturan ini.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials