Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » PKB Bantah "Kadali" Pendukung Rhoma Irama

PKB Bantah "Kadali" Pendukung Rhoma Irama

PKB Bantah "Kadali" Pendukung Rhoma Irama 

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR, Marwan Jafar, mengakui PKB tidak bisa sendirian mengusung calon presiden. Ini jika mengacu pada hasil penghitungan cepat yang menunjukan PKB hanya memperoleh 9 persen.
Kepada wartawan di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/4/2014), Marwan mengatakan mau tidak mau PKB harus berkoalisi dengan partai lain. PKB tidak bisa memastikan nasib tiga calon presidennya: Rhoma Irama, Mahfud MD dan Jusuf Kalla.
"Kita terima kasih kepada bang Rhoma, pak Mahfud dan pak JK. Sampai sekarang kita masih berhubungan baik," kata kepada Tribunnews.com.
Padahal, dengan perolehan suara PKB--yang menurut penghitungan cepat--mencapai 9 persen itu, banyak pihak menganggapnya hasil dari pencapresan Rhoma Irama. Pendukung Raja Dangdut itu diduga telah mendongkrak elektabilitas PKB.
Soal "Rhoma Effect", Marwan memiliki teori tersendiri. Kata dia, Rhoma memang berpengaruh dalam mendongkrak suara PKB, namun "Rhoma Effect" bukanlah penyebab yang utama.
Marwan menyebut yang paling memengaruhi adalah kembalinya suara Nahdliyin atau suara warga Nahdlatul Ulama (NU) , yang pada beberapa pemilu sebelumnya sempat pindah ke partai lain. "Bukan semata-mata karena NU efek, tapi itu modal utama (pendongkar elektabilitas)," tuturnya.
Marwan juga menampik jika PKB dianggap membohongi pendukung Rhoma, Mahfud MD maupun JK. Karena memang kemungkinan PKB tidak bisa mengusung capres, dan harus berkoalisi.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials