Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Ini sosok yang tepat cawapres pendamping Jokowi

Ini sosok yang tepat cawapres pendamping Jokowi

Ini sosok yang tepat cawapres pendamping Jokowi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membeberkan konsep calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi pendamping capres Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilu 2014. Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin menuturkan cawapres mesti mampu menutupi kekurangan Jokowi.

"Konsep dasar pertamanya ialah, presiden itu kan manusia dia pasti punya kelebihan dan kekurangan. Maka seharusnya seorang cawapres itu harus mampu mensinergikan antara kekurangan dan kelebihan capres kami," kata Hasanuddin di Bandung seperti dilansir Antara, Minggu (13/4).

Konsep yang kedua, lanjut Hasanuddin, seorang cawapres yang akan mendampingi capres Jokowi harus memiliki proyeksi pembangunan selama lima tahun ke depan di bidang sosial, politik, ekonomi dan pertahanan keamanan.

"Proyeksi dia untuk lima ke tahun ke depan harus jelas. Kemudian masalah politik luar negeri. Sehingga kita butuh pasangan yang bisa sinergi, mampu membawa bangsa kepada kesejahteraan dan kemajuan," kata dia.

Menurut Hasanuddin, PDIP tidak ingin menyebut kata 'koalisi' pada Pemilu Presiden 2014 yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni mendatang. "Kita ingin melihat sistem presidensial sehingga kami menyebutnya bukan koalisi tapi kerjasama untuk membangun bangsa dan negara," ujarnya.

Selama ini, lanjut Tubagus, jajaran pengurus di tingkat DPP PDI Perjuangan telah melakukan 'silaturahmi' kepada tokoh parpol lainnya dalam rangka 'kerjasama' Pemilu Presiden 2014.

"Pendekatan dengan tokoh lain, seperti kemarin Pak Jokowi kan sudah bertemu Pak ARB dan hasilnya, Pak ARB menyatakan akan tetap jadi capres. Kemudian dengan Pak Surya Paloh juga sudah," katanya.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment