Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Jokowi hargai kebesaran Surya Paloh untuk tidak jadi cawapres

Jokowi hargai kebesaran Surya Paloh untuk tidak jadi cawapres

Jokowi hargai kebesaran Surya Paloh untuk tidak jadi cawapres

Partai Nasional Demokrat (NasDem) akhirnya menyatakan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2014. Kader PDIP Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres, namun bukan Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang menjadi cawapres.

"Kami menghargai kebesaran Pak Surya Paloh untuk tidak menjadi cawapres dan Ibu megawati untuk memberi peluang yang muda," kata Jokowi setelah bertemu Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta, Sabtu (12/4).

Dari pertemuannya dengan Surya Paloh, Jokowi mengungkapkan, keduanya ingin mengembalikan lagi roh presidensil yang kuat dalam pemerintahan ke depan.

"PDI Perjuangan dan NasDem punya pikiran sama. Sistem presidensil, garis-garis perjuangan dan program-program perubahan mempunyai platform yang sma. Membuang jauh karakter bagi-bagi kursi dan bagi-bagi menteri," kata Jokowi yang ditemani Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan, pihaknya akan membicarakan kembali soal cawapres yang diusung koalisi pihaknya dengan NasDem. "Dalam dua tiga hari akan kami bicarakan dengan Ketum PDIP Megawati," ujar Paloh.

Ditanya apakah NasDem akan tetap membuka pintu terhadap partai lain, Paloh mengatakan, "Dari gelas dan bibir ini akan banyak yang terjadi. Bagaimanapun hubungan baik akan terus dijaga dengan parpol lain."

Paloh juga mempersilakan jika Jokowi dan PDIP masih ingin melakukan koalisi dengan partai lain. "NasDem memahami PDIP silakan kalau berkunjung ke partai-partai lain, itu bagian komunikasi politik," ujarnya.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials