Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » SMRC: PKB Tidak Mungkin Capreskan Rhoma Irama

SMRC: PKB Tidak Mungkin Capreskan Rhoma Irama

SMRC: PKB Tidak Mungkin Capreskan Rhoma Irama 

JAKARTA - Direktur Riset Saiful Mujani Riset and Consulting (SMRC), Djayadi Hanan, menilai Partai Kebangkinan Bangsa (PKB) tidak mungkin akan mengusung Rhoma Irama sebagai calon presiden.
Kepada wartawan usai mengisi diskusi "Tiga Skenario Koalisi Capres Pilpres 2014," di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/4/2014), Djayadi mengatakan perolehan PKB pada pemilu legislatif (pileg) kemarin berdasarkan hasil hitung cepat diketahui hanya 9 persen. Lantaran tidak mungkin mengusung capres sendirian, PKB pun terpaksa berkoalisi.
Kemarin, calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko "Jokowi" Widodo juga sudah menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin. PKB pun memberi sinyal positif kepada PDIP yang mengajak bekerja sama. Oleh karena itu tidak heran kalau Rhoma dilupakan.
"Dalam konteks capres, pemilih PKB saat ini mendukung Jokowi, jadi Rhoma Irama Efek tidak relevan lagi karena itu Rhoma (sudah) tidak diperhitungkan," katanya.
PKB sebelum pileg telah menetapkan tiga capres, selain Rhoma ada juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kala. Di antara tiga orang itu, banyak pihak yang menduga terdongkraknya elektabilitas PKB dibandingkan pemilu 2009 lalu faktor utamanya adalah Rhoma Irama atau "Rhoma Effect"
Rhoma, kata dia, berfungsi untuk menahan membawa penggemarnya ke PKB, sedangkan Mahfud berfungsi untuk menjaga suara warga Nahdlatul Ulama (NU), dan Jusuf Kala menjaga agar suara warga NU tidak lari ke Partai Golkar. Sedikit banyaknya, hal itu sudah terpenuhi, PKB sudah mendulang untung dari tiga tokoh itu.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials