Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Jokowi Mengaku Rumah Hijau di Marunda Dibangun Pakai Uangnya

Jokowi Mengaku Rumah Hijau di Marunda Dibangun Pakai Uangnya

Pilpres, Jokowi Pimpin Tim Suksesnya Sendiri 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku green house atau rumah hijau yang ada di kompleks rumah susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara dibangun menggunakan uangnya sendiri.
"Ya modalnya sementara Ini dari saya, nanti dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah)," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi saat memantau rumah hijau di Marunda, Jumat (11/4/2014).
Jokowi mengatakan, tujuan membangun rumah hijau ini dalam rangka memberikan keterampilan kepada warga rusun Marunda. Jokowi menginginkan, warga rusun Marunda bisa mandiri dalam hal mencari pendapatan tambahan.
"Hitung-hitungan belum tahu, tapi perbulan kira-kira dapat income 20 sampai 24 juta, tapi kalau dikekolala bersepuluh berarti 2,4 juta kira-kira. Tapi ini kan ada yang sudah punya kerjaan, ini bisa jadi sambilan sore atau pagi," kata Jokowi.
Jokowi menjelaskan, rumah hijau yang ditanami berbagai sayur mayur seperti bayam, pak choi, selada hijau, selada merah, sawi, terong dan cabai ini dikelola oleh 10 kelompok tani yang ada di rusun Marunda.
"Ini dikelola petani kota. Ada 10 petani kota yang kita didik dari rusun Marunda untuk bisa bercocok tanam modern dengan teknologi green house dan hidroponik," kata Jokowi.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment