Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » MU Harus Buang 10 Pemain Ini

MU Harus Buang 10 Pemain Ini

MU Harus Buang 10 Pemain Ini   

Manchester - Gagal total, mungkin itu kalimat yang pas dialamatkan kepada Manchester United pada musim ini. Memang tidak mudah menangani tim yang telah bertahun-tahun di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. MU sudah terpaku dengan gaya bermain Ferguson. Itu berarti, Manajer David Moyes harus merombak sebagian besar pemain di era Ferguson.
Musim ini adalah musim pertama MU tanpa Ferguson dan musim pertama dengan Moyes. Publik sadar bahwa MU butuh waktu untuk adaptasi dengan gaya permainan Moyes. Namun pertanyaannya, sampai kapan MU harus adaptasi?
Kekalahan demi kekalahan terus dialami MU. Bahkan, The Theatre of Dreams--julukan Old Trafford--tidak seangker dulu. The Red Devils tercatat sudah enam kali kalah di kandang dalam Liga Primer Inggris musim ini. Selain itu, MU juga tersingkir di Liga Champions, Piala Liga, dan Piala FA.
Untuk memperbaiki catatan buruk MU, ada yang bilang MU harus mendatangkan pemain baru. Namun, sebelum mendatangkan wajah-wajah baru ke Old Trafford, Moyes harus membuang eks anak buah Ferguson pada musim panas 2014 nanti. Berikut 10 pemain yang harus dibuang MU.
1. Nani
Nani sebenarnya sudah mulai tidak terpakai di MU sejak musim lalu, musim terakhir MU ditangani oleh Ferguson. Namun, pemain Portugal itu tidak mendapatkan klub baru dan memutuskan bertahan di MU. Walhasil, sejauh musim ini Nani hanya tampil dalam sebelas pertandingan MU di berbagai kompetisi. Kontrak Nani di MU masih tersisa sampai Juni 2018.
2. Anderson
Sama halnya dengan Nani, Anderson juga mulai tersisih dari skuad utama sejak musim lalu. Musim ini Anderson memang sudah pindah ke Fiorentina pada Januari 2014. Namun karena statusnya pinjaman dan kurang bersinar di Fiorentina, Anderson tampaknya akan dipulangkan ke MU karena masih terikat kontrak sampai Juni 2015.
3. Nemanja Vidic
Untuk pemain satu ini, MU sudah bernafas lega. Moyes tidak perlu repot-repot mencari alasan untuk melepas Vidic pada akhir musim nanti karena bek asal Serbia itu sudah memutuskan bergabung ke Inter Milan untuk musim depan.
4. Rio Ferdinand
Ferdinand adalah bek kelas wahid. Namun, usia telah mengikis performanya. Moyes kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak Ferdinand yang akan habis pada akhir musim ini. Sebab, MU masih punya bek muda seperti Phil Jones dan Chris Smalling.
5. Tom Cleverley
Cleverley sempat digadang-gadang sebagai penerus Paul Scholes di MU. Namun, sejak MU ditangani Moyes, kehebatan pemain 24 tahun itu seakan sirna ditelan bumi. Musim ini, Cleverley sering dikritik dan menjadi kambing hitam dari penampilan buruk MU.
6. Alexander Buttner
Sejak datang dari Vitesse pada musim panas 2012, Buttner gagal menggeser posisi Patrice Evra. Masa-masa suram bek asal Belanda itu berlanjut ketika Moyes datang. Sepanjang musim ini, Buttner baru tampil dalam 13 pertandingan MU di berbagai kompetisi.
7. Patrice Evra
Sosok Evra di MU masih sangat vital. Hingga saat ini keberadaannya di sektor kiri MU masih belum tergantikan. Namun, Evra adalah produk bimbingan Ferguson. Moyes kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak Evra yang akan habis pada Juni 2014. Apalagi pada 15 Mei 2014, Evra akan berusia 33 tahun.
8. Shinji Kagawa
Ketika mendatangkan Kagawa pada 2012, Ferguson berharap dia akan membawa sihir seperti yang ditampilkannya di Borussia Dortund. Namun setelah pulih dari cedera pada musim lalu, Kagawa gagal bersinar. Ia terus meredup hingga musim ini. Kabarnya Dortmund tertarik membawa pulang Kagawa ke Signal Iduna Park.
9. Ashley Young
Di era Ferguson, jika tidak cedera, posisi Young tidak tergantikan. Lagi-lagi tampaknya Moyes tidak cocok dengan gaya bermain Young. Meskipun tetap mendapat kepercayaan Moyes, pemain 28 tahun itu gagal menunjukkan penampilan yang konsisten. Akibatnya, Young pun masuk daftar jual pemain MU.
10. Ryan Giggs
Giggs adalah legenda MU. Namun, usia tidak bisa dibohongi. Meskipun beberapa kali tampil memukau, Giggs sudah tidak sekuat dan secepat dulu. Pemain 40 tahun itu tampaknya akan gantung sepatu pada akhir musim ini dan akan menekuni profesi barunya sebagai pelatih.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials