Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » PDIP sudah putuskan sosok cawapres bagi Jokowi

PDIP sudah putuskan sosok cawapres bagi Jokowi

PDIP sudah putuskan sosok cawapres bagi Jokowi

Politisi PDIP Aria Bima mengatakan, PDIP sudah menemukan figur pendamping untuk Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang. Menurutnya, sosok cawapres yang cocok itu mempunyai karakter yang berbeda dari Jokowi.

"Figur sudah mengerucut, tapi saya belum bisa mengatakan," kata Aria dalam pemaparan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) 'Tiga Skenario Koalisi Pilpres 2014' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/4).

Namun Aria enggan menyebut siapa yang akan mendampingi Jokowi nanti pada pilpres mendatang. Aria mencontohkan, salah satu figur yang cocok disandingkan dengan Jokowi adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Masih kriteria, yang tidak dipunyai Jokowi. kriteria presiden yang melengkapi Pak Jokowi, bagaimana wapres kelihatan jadi presiden. Wapres yang melengkapi Jokowi. Style dan karakter, ini yang saya kira ke sosok," jelasnya.

Aria menambahkan, PDIP tidak mungkin berkoalisi dengan partai yang tidak mau menjadikan Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika serta pluralisme sebagai platformnya.

"Kami juga mau dengan partai yang miliki platform kedaulatan pangan, energi, kedaulatan wilayah dan tentunya tidak pro neoliberal," tuturnya.

Begitu juga orang-orang yang berada di kabinet nanti diinginkan PDIP masih bersih dan tidak pernah tersangkut kasus korupsi. "Mau itu kabinet mau itu cawapres kita tidak mau dengan orang yang pernah tersangkut korupsi," ujarnya.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment