Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » 'Satrio Piningit akan muncul di 2014 sebagai sosok Semar'

'Satrio Piningit akan muncul di 2014 sebagai sosok Semar'

'Satrio Piningit akan muncul di 2014 sebagai sosok Semar'

Meski hitungan suara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 belum selesai, euforia demokrasi itu sudah berakhir, hanya tinggal menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selanjutnya, rakyat Indonesia tinggal menanti siapa presiden berikutnya yang bakal menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Mitos 'Satria Piningit' masih kerap muncul jelang pemilihan presiden (Pilpres). Di Indonesia, setelah Pileg yang digelar pada 9 April kemarin, selanjutnya akan digelar pesta demokrasi pemilihan presiden pada Juli mendatang.

Dan pada tahun inilah, presiden ke tujuh akan dipilih. Ngomong-ngomong soal presiden ke tujuh ini, Suhu Bingo (70), asal Tibet yang menetap di Surabaya, Jawa Timur, menyakini munculnya Satrio Piningit. Bingo meyakini ramalan Ki Jayabaya.

"Artinya, tujuh satria yang dipingit untuk memimpin negeri. Kalau kita memakai ramalan Jawa, urutan satria itu ada di level ke tujuh. Maka Pilpres tahun ini, waktunya sosok Semar yang menjadi satrio pinandito, dan terpilih menjadi presiden," terang ahli tafsir Ramalan Jawa dan china itu saat ditemui di kediamannya, Jumat (11/4).

Dengan munculnya sosok Sang Semar, atau pemimpin Punakawan dalam kisah pewayangan itu, maka tuntas sudah mitos Satrio Piningit yang kerap menjadi pergunjingan. Semar adalah figur penutup dari kisah Satrio Piningit.

Kata Suhu Bingo, jika ramalan tujuh Satrio Piningit ini disatukan dengan ramalan Semar atau yang akrab disapa Mbah Semar oleh orang-orang Jawa, memang sangat cocok. Satria ke tujuh adalah ksatria yang cerdas, berilmu tinggi serta memiliki kewibawaan yang luar biasa.

Analisanya begini, Satrio Piningit atau satria ke tujuh adalah Satrio Pinandito (SP), yang sama dengan sosok Semar Punakawan (SP), yang juga memiliki kepintaran, berilmu tinggi dan berwibawa.

Ramalan Semar sendiri muncul saat Kerajaan Majapahit yang berada di tanah Jawa, tepatnya di daerah Mojokerto, runtuh. Dan saat itupula, sesuai ramalan Mbah Semar, munculah sosok Sabdo Palon (SP) sebagai penasehat kerajaan.

Sabdo Palon sendiri, diramal akan kembali muncul di zaman Satrio Piningit, yang akan menata kembali kekacauan yang terjadi di suatu negeri.

Sosok Satrio Piningit yang muncul pada Pilpres 2014 nanti, Suhu Bingo meramal, akan muncul dari Jawa. Dia (Satrio Piningit) lahir dari Jawa, yang akrab disebut dengan panggilan khas orang Jawa.

"Entah itu dia dipanggil dengan sebutan ki, kanjeng, cak, le atau sebutan apapun yang masih berbau Jawa. Yang jelas, sesuai ramalan, dia lahir dari Jawa dan sekali lagi saya katakan akrab dipanggil dengan nama orang Jawa," ucap Suhu Bingo.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials