Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Apa itu RSS Reader | Feed ? | Bagaimana Cara Menggunakan RSS Reader

Apa itu RSS Reader | Feed ? | Bagaimana Cara Menggunakan RSS Reader

Di pengetahuan yang luas ini saya akan memberikan keterangan mengenai RSS Reader dan Feed. RSS Reader adalah Suatu Software yang biasanya digunakan untuk membaca RSS. Dan apakah itu RSS ? RSS adalah… suatu File yang memiliki Format .XML untuk indikasi yang telah dipakai, biasanya, ini digunakan oleh situs Web yang niche tentang Berita dan Weblog seperti Wikipedia.


Bagaimana kah cara kita membaca  blog Favorite ? apakah kita perlu mengunjungi satu satu apakah blog itu sudah Update apa Belum ? atau kamu memiliki banyak daftar Blog yg akan kamu baca ? lalu sibuk nge-bookmark tautan tersebut ? kalau saja satu sampai sepuluh itu tidak masalah, Bagaimana jika hampir ratusan Blog yang menjadi Favorit kita ?
Apakah ada solusi untuk membaca sekian banyak Blog yang menjadi Favorite kita ? Caranya cukup dengan RSS Reader, maka dari itu pada artikel ini Anda akan di pandu bagaimana Cara menggunakan RSS Reader.

MENGGUNAKAN RSS Reader AKAN MENGHEMAT WAKTU ANDA.

Dengan menggunakan RSS Reader kita dapat menghemat waktu kita untuk membaca banyak daftar Blog yang menjadi Favorite kita. Dalam menggunakan RSS Reader sangatlah Mudah pasti semua orang dapat melakukannya yang kita perlukan adalah kita cukup menggunakan RSS Reader dan RSS Feed. Apa itu Feed ? Feed adalah Adalah alamat Url dari RSS yang akan kita gunakan.

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN RSS Reader ?

Sebelum kita menggunakan Netvibes [ Web-Based RSS Reader ] sebagai RSS Reader. Saya dulu menggunakan  Google Reader, tetapi sekarang sudah tidak dapat digunakan lagi alias MATI. Namun kali ini saya beri alternatifnya, kita cukup menggunakan “Netvibes” 

Ada dua cara menggunakan RSS Reader :


1.Cara yang Pertama, tentukan blog yang akan di-Subscribe, contohnya saja Blog ini
lalu  tekan tombol yang seperti ini
Selanjutnya cari ikon Netvibes jika kamu sudah mendaftar maka kamu  tinggal Login saja dan RSS sudah bisa terlihat.

2.Cara yang ke-2, cara yang ke-2 ini kita Kunjungi halaman Web Netvibes, kemudian  lihatlah gambar pojok kiri atas klik Add Content, setelah itu Anda masukkan Url Feed Blog yang akan kita beri Subscribe.


Yang terakhir klik Add Feed maka kita sudah Berlangganan.

Selain kita menggunakan cara yang di atas kita juga dapat menggunakan  MELALUI E-MAIl. Jadi kita setiap menemui Blog yang menjadi Favorite kita, kita dapat menggunakan E-MAIL  yang masuk sebagai berlangganan  artikel dari blog  tersebut. Namun, tak  banyak Blog yang menggunakan Program ini.

Bagaimanakah Caranya ?

Caranya sangat mudah, kamu tinggal mencari kotak Form Berlangganan kemudian isikan e-Mail kamu, maka kamu sudah berlangganan pada Blog tersebut.

Selanjutnya, untuk mendaftar Blog yang telah kita beri Subscribe,  yang kita butuhkan adalah kita masuk ke Website Netvibes, maka setiap kali blog Favorite Update  kita secara otomatis kita  akan  mendapatkan  pemberitahuan. Kamu tinggal mengelola daftar dan  memisahkannya ke dalam Folder. Mudah  kan ?? untuk lebih jelasnya kamu tinggal mempraktekkannya. 

Dengan menggunakan cara ini kamu  tidak harus mengunjungi satu persatu blog Favorite kita telah Update. 

Jangan Lupa Baca artikel Menarik tentang :

SELAMAT MENCOBA  -  SEMOGA BERMANFAAT.
Wasslaam...
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials