Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » De Rossi: Juventus Dilindungi Wasit

De Rossi: Juventus Dilindungi Wasit

Pemain AS Roma Daniele De Rossi meluncurkan sebuah pernyataan kontroversial tentang perburuan Scudetto dengan Juventus. Menurut gelandang Italia itu, Bianconeri bisa berdiri di puncak klasemen sementara Serie A 2013/14 karena wasit berada di pihak mereka.

Roma sejatinya mengawali musim ini dengan sangat fenomenal. Kemenangan demi kemenangan diraih AS Roma untuk memimpin classifica hingga giornata 12 sebelum posisi tersebut diambil alih oleh sang juara bertahan. Absennya Francesco Totti akibat cedera memang membuat kekuatan menurun cukup drastis. Hasilnya, tiga angka seolah sulit didapatkan meski bermain di kandang sendiri.

Namun, menurut De Rossi, ada faktor nonteknis yang cukup berpengaruh. Dia menilai, tidak seperti Juventus, Roma sering dirugikan oleh para pengadil sehingga keadaan yang sudah buruk menjadi bertambah buruk.

"Juventus sudah sering diuntungkan wasit," kata De Rossi kepada Roma Channel.

"Saat ini, mereka berada di atas kami karena faktor tersebut," tegasnya.

Salah satu contohnya adalah ketika Roma ditahan imbang tanpa gol oleh Cagliari di Olimpico pada giornata 13. Dalam laga tersebut, Roma punya satu klaim penalti setelah Alessandro Florenzi dijatuhkan oleh Daniele Dessena di area terlarang. Namun, wasit Domenico Celi tidak mengabulkannya.

Sementara itu, pada giornata sebelumnya, wasit menjadi juga sumber kontroversi pascalaga Juventus kontra Napoli yang berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Bianconeri. Kritikan dilemparkan oleh striker Napoli Gonzalo Higuain. Menurut Higuain, gol pembuka Fernando Llorente tidak sah karena offside, sedangkan dia sendiri seharusnya mendapat penalti saat dilanggar Angelo Ogbonna di area terlarang.

Bagi Roma, hasil imbang kontra Cagliari menandai tergusurnya mereka ke peringkat dua. Saat ini, Giallorossi masih tertinggal tiga poin dari La Vecchia Signora.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials