Selamat Datang Di Situs Jasa Adsense Resmi Indonesia
Home » » Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia

Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia

Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia 

YOGYA - Perburuan bakpia tidak asli yang beberapa saat lalu gencar diadakan di Yogyakarta berbuntut panjang.
Dan Bakpia hunter yang melakukan pencarian di dalam negeri sepertinya harus gigit jari. Pasalnya, sejak Rabu (9/4/2014) produk bakpia tidak asli yang mengaku lebih dari yang asli tersebut ditemukan ekspansi ke Malaysia.
Padahal tadinya Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting di Yogya. Meliputi di Ruko Bayeman Permai No. 4 Jl Wates Km 3 Yogyakarta, Jl Kaliurang Km 5,2 Yogyakarta (utara Sepiring Resto, timur Takoyaki Tuanmuda), Jl Cenderawasih Kompleks Colombo No 4 Yogyakarta (7souls distro), Jl Dagen No. 7 Yogyakarta (barat Malioboro Mall depan Hotel Whiz), Toko Batik Teratai Indah (depan Malioboro Mall), Jl Mataram (depan Popeye Music), dan Ambarrukmo Plaza (depan Carrefour lower ground).
Belum diungkap bagaimana caranya Bakpia ini dapat menembus penjagaan ketat imigrasi bandara. Bakpia dengan banyak varian rasa itu ditemukan Ivan, seorang WNI yang sedang berkunjung ke The 11th Internastional Halal Showcase (MIHAS 2014).
“Wong di Indonesia lagi jadi buronan, eh malah kabur ke Malaysia,” ujar Ivan kepada Tribun Jogja.
Disinyalir bisa mendatangkan keramaian, pihak KLCC Malaysia, tempat ditemukannya Bakpia tidak asli tersebut akhirnya mengambil tindakan.
Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) HALL 4 Kompleks Menara Petronas, yang merupakan tempat ditemukannya bakpia ini akhirnya diberi segel dan lampu peringatan. Dirasa belum cukup, 4 bakpia hunter ditempatkan di sekeliling TKP untuk memaksimalkan keamanan. Namun meskipun mendapat penjagaan ketat dari petugas, Bakpia tidak asli tersebut tetap mendapat perhatian dari pengunjung.
“Saya nggak nyangka lho kalau itu ternyata bakpia Bakpiapia yang sempet disegel di Yogya karena kasus makanan khas yang tidak asli tapi lebih dari yang asli. Padahal saya udah sempet coba tuh, rasanya lebih dari yang asli, apalagi bakpia blasteran dan janggut naga nya.” ujar salah seorang bakpia hunter di TKP.
Dalam festival makanan yang digelar tiap tahun di Malaysia tersebut, bakpia Bakpiapia yang berstatus buronan bersanding dengan ratusan makanan dari negara lain. Varian rasa bakpia bakpiapia yang tidak biasa sepertinya harus membuat pengunjung Malaysia MIHAS 2014 meningkatkan kewaspadaan dan menahan diri untuk tidak kecanduan bakpia bakpiapia tersebut. Karena, bakpia Bakpiapia tersebut melebur dengan makanan khas lain dan sulit dipercaya bahwa makanan yang lahir di Yogya itu merupakan buronan. Selain itu, pengunjung juga diminta untuk selalu peka karena bakpia Bakpiapia bisa ditemui dalam berbagai bentuk.
Para bakpia hunter di negeri Jiran itu pun ketagihan dengan rasa bakpia, dijelaskan Tano Nazoeaggi, General Manager Bakpiapia, yang membawa bakpia ke Malaysia itu bakpia buronan adalah bakpia Blasteran.
"Bakpia kami ini memadukan dua rasa dalam satu bakpia hingga terjadi komposisi rasa lebih dari yang asli khas bakpiapia, maka kami sebut blasteran," ujar Tano.
Ia menjelaskan bahwa bakpia blasteran itu sudah pasti merupakan Bakpia yang berbeda dari yang sudah ada di pasaran.
“Bakpia ini tidak asli tapi lebih dari yang asli,” ujarnya.
Bakpia blasteran ini memiliki 7 varian rasa dan akan terus bertambah dengan aneka varian rasa lebih dari yang asli lainnya. adapun sementara ini bakpia blasteran yang tersedia meliputi Bakpia Blasteran Blueberry Cheese, Blasteran Cappuccino, Blasteran Pisang Keju, Blasteran Nanas, Blasteran Durian, Blasteran Keju, dan Blasteran Cokelat.
“Bakpia Blasteran Blueberry Cheese bisa dibilang yang paling banyak diburu karena ada perpaduan blueberry dan keju yang ketika digigit langsung lumer di lidah,” ujar Tano.
Selain itu, ada pula bakpia yang memiliki citarasa tradisional, yakni Single Black Beauty, Single cokelat, Single Kacang Hijau, dan Single Keju. Bakpia ini memang memiliki tampilan seperti bakpia pada umumnya, tapi komposisi bahan yang digunakannya membuat bakpia ini justru memiliki citarasa yang lebih nikmat dari bakpia yang asli.
"Kami juga menyediakan Bakpia Janggut Naga yang berisi abon sapi berkualitas. Selain itu, ada pula Bakpia Black Beauty yang dibuat dari komposisi bakpia kacang hijau dicampur coklat hitam dan putih," jelas Tano.
Untuk memudahkan permintaan dari konsumen, Bakpiapia juga menerima delivery service, cukup dengan menghubungi hotline bakpia bakpiapia delivery +622747000068.
Selain itu, dilihat dari aktivitas media sosialnya yang tinggi, tampaknya buron ini juga tidak khawatir akan kembali berurusan dengan para Bakpia Hunter. Twitter @bakpiapia, facebook page: BakpiaPia Djogdja, dan web resmi bakpiapia.com. masih menunjukkan adanya aktivitas dan bahkan semakin meningkat setiap harinya.
Sampai berita ini ditulis, pihak berwajib masih merundingkan tindakan lanjut untuk bakpia Bakpiapia karena mereka ternyata sudah mulai kecanduan. Apakah nanti bakpia Bakpiapia akan dideportasi kembali ke Indonesia atau malah mendapat tempat di lidah orang Malaysia ? Kita tunggu kelanjutannya.. Bersambung.
Bagikan Untuk Kebaikan
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Comments
0 Comments

0 komentar... read them below or add one

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

AiRa LoKa - Blog of tutorials